Tak Banyak Berharap

Beberapa waktu lalu, kita punya Presiden baru. Banyak yang bilang presiden baru kita adalah harapan baru untuk Indonesia. Apa iya begitu? rolleyes question

Teringat Barrack Obama

Presiden kita yang baru ini mengingatkanku pada sosok Barrack Obama. Dulu ketika kampanye pemilu, Mr Obama selalu menyebut-nyebut mengenai perdamaian di Timur Tengah. Beliau berjanji bila terpilih menjadi presiden, salah satu misi yang akan dilakukan adalah penyelesaian konflik Israel-Palestina, dan mendukung penuh kemerdekaan rakyat Palestina.

Tapi apa yang terjadi? Pada pidato pertamanya sebagai presiden Amerika Serikat (seusai pengumuman hasil pemilu), beliau sama sekali tidak menyebut mengenai perdamaian di Timur Tengah. Basa-basi pun tidak. Seolah-olah apa yang dikatakan selama pemilu hanya untuk menarik simpati warga muslim di Amerika.

Pada waktu itu, pengumuman presiden Amerika diliput di beberapa stasiun televisi di Indonesia. Dan salah satu narasumber yang dihadirkan (kalau gak salah di TV One) adalah Pak Amien Rais. Apa komentar beliau setelah mendengar pidato kepresidenan tersebut? Kurang lebih beliau mengungkapkan “Tak banyak berharap“. Mr Obama akan sama saja dengan presiden-presiden Amerika sebelumnya, tak akan banyak perubahan di Timur Tengah. Dan sepertinya apa yang dikatakan pak Amien Rais tersebut emang benar, rakyat Palestina masih belum bisa tidur dengan tenang sampai sekarang. cry

Berharap Apa ke Pak Presiden?

Jadi apa yang teman-teman harapkan dari pak presiden kita yang baru ini?

  • Menepati janji kampanye mengenai kabinet ramping? Kabinet non-transaksional?
  • Menepati janji kampanye akan mempersulit investasi asing?
  • Menepati janji kampanye tidak akan menaikkan harga BBM?
  • Jaksa Agung dari seorang profesional/independen, bukan oknum partai?
  • Kartu Trisakti (Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Keluarga Sejahtera)?
  • Menepati janji kampanye untuk menegakkan HAM?
  • Menepati janji kampanye untuk mendukung kemerdekaan Palestina?

Kalau aku sih, semoga Indonesia baik-baik saja. Semoga APBN tidak dikorupsi. Semoga program-program Pak Presiden (yang katanya pro rakyat) bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran (benar-benar bermanfaat buat rakyat). Selamat berdjoeang Pak Presiden. Jangan lupa janji-janjimu selama kampanye ya!! smile

Eh, gak jadi deh. Baru 2 bulan aja, udah kelihatan bohongnya. Hmm, gak 2 bulan juga sih, sebenarnya sudah kelihatan belangnya sejak menjabat gubernur DKI Jakarta. Jadi, gak usah berharap banyak deh teman-teman. lol :piss:

Nb: kudedikasikan tulisan ini untuk semua teman-temanku yang masih mengidolakan pak presiden, meski udah tahu belangnya. Ayo teman-teman, kalau baca berita politik jangan cuma di tempo, kompas, dan detik. Buka mata, buka hati, sosok yang kalian banggakan itu tak seperti apa yang kalian kira. smile

Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan.

Tetap Sehat, Tetap Semangat, agar dapat Tetap dalam Perdjoeangan!!

Firefox tidak bisa buka Google.com dan Facebook.com

Mozilla FireFox support website yang sudah menggunakan IPv6, seperti google.com, live.com, dan facebook.com. Nah, kalau koneksi internet kita masih menggunakan IPv4 (seperti speedy), maka kita tidak bisa mengakses website dengan IPv6. Solusinya adalah dengan menonaktifkan IPv6 di setting adapter wifi/lan kita. Seperti gambar berikut:

WifiProperties-DisableIPv6
WifiProperties-DisableIPv6

Atau dengan cara yang lebih gampang, yaitu disable IPv6 di FireFox, seperti gambar berikut:

Firefox-network.dns.disableIPv6
Firefox-network.dns.disableIPv6

Tetap Sehat, Tetap Semangat, agar dapat Tetap dalam Perdjoeangan!!

Referensi: https://support.mozilla.org/en-US/kb/firefox-cant-load-websites-other-browsers-can#w_ipv6

Nyanyi Lagu Sedih Harus Ceria? T.T

Sampai saat ini aku masih agak heran ama komentar mama Vina & mas Cakra Khan di kontes mamamia 2014 beberapa waktu lalu. Masak iya, nyanyi lagu sedih, ekspresinya harus ceria? Emang sih, lagunya itu lagu cinta, tapi kalau sedih, ya sedih aja.

“Kalau memang tidak tersampaikan, memang bener (sedih), tapi kalau kita bicara mengenai cinta, itu berubah pasti ekspresi(nya). Percaya deh ama mama Ina.” neutral

Ya udah deh, percaya aja deh. Bagaimana menurut teman-teman? bigsmile

Tetap Sehat, Tetap Semangat, agar dapat Tetap dalam Perdjoeangan!