I Do Love VB.Net (and My Journey to Programming)

Akhirnya Kutemukan Passion-ku

Nah, seingatku pada masa inilah aku menemukan ‘Aha Momen’ku untuk menjadi programmer. Aku masih ingat, dulu waktu kecil ketika ditanya ‘apa cita-citamu?’ aku selalu bingung, tak bisa menjawabnya. Aku tak ingin menjadi dokter, pilot, nahkoda, arsitek, tentara, polisi, atau cita-cita lain yang biasanya akan disebutkan oleh anak kecil. Entah kenapa, sejak kecil aku bisa bertanya pada diriku sendiri:

Kalau kamu ingin menjadi dokter, apa bener besok ketika kamu besar akan benar-benar ingin menjadi dokter? Atau hanya asal sebut saja?

Aku terheran-heran, sejak TK, ternyata aku sudah mampu bertanya pada diriku sendiri mengenai sesuatu yang belakangan kuketahui sebagai ‘Passion’.

Ketika SMP, aku sempat menemukan cita-citaku, yaitu menjadi pembalap seperti Valentino Rossi atau musisi seperti Erros Chandra. Namun, ketika masuk SMA, aku mulai kehilangan passionku untuk menjadi seorang pembalap dan musisi. Dan, alhamdulillah, sesaat sebelum lulus dari SMA, akhirnya aku menemukan passion dan cita-citaku, yaitu untuk menjadi seorang programmer. Thanks pak Adi!!

Hartadi

I’m a Passionate Programmer ;)

Leave a Reply