Orang Islam Belajar Islam

Hari ini aku pergi ke Gramedia Pandanaran Semarang. Seperti kebanyakan orang pada umumnya, hal yang kulakukan setibanya di lantai dua adalah melihat dan membaca buku-buku di rak New Arrival, Best Seller, dan Recommended Books yang letaknya tepat di depan tangga. Salah satu buku yang cukup menarik dan menimbulkan niat untuk membelinya adalah buku berjudul Orang Islam Belajar Islam.

Orang Islam Belajar Islam
Orang Islam Belajar Islam

Agak lupa buku ini berupa komik atau buku teks. Sepertinya buku teks tapi ada visual komik. Karena baru datang, dan malas membawa-bawa buku keliling rak gramedia, akhirnya aku tidak mengambil buku ini dulu. Aku berjalan ke rak buku motivasi-pengembangan diri-psikologi, lanjut ke rak buku komputer, lalu ke akuntansi-ekonomi-bisnis, kemudian ke rak novel-komik-musik, dan terakhir ke rak buku islam. Tak terasa 3/4 gramedia telah aku kelilingi, hehehe.

Hari sudah sore dan kaki rasanya sudah pegal, aku putuskan untuk mengambil buku-buku incaran. Dan aku heran, kenapa buku Orang Islam Belajar Islam itu seolah-olah lenyap dari rak buku new arrival-recommended-best seller? Ku putari rak-rak itu tak kurang dari 3 kali. Ku baca satu per satu judul buku yang ada di situ. Ku cari di bawah tumpukan buku pertama, barangkali tertutup buku dengan judul yang berbeda. Tak ketemu juga.

Usaha terakhirku adalah mencari di komputer yang disediakan di pojok-pojok gramedia. Aha.. ada di rak buku islam. Aku meluncur ke nomor rak yang tercantum di hasil pencarian komputer. Eng-Ing-Eng hasilnya nihil. Karena hasrat ingin membeli buku itu sangat kuat, akhirnya aku mengelilingi lagi rak buku islam, membaca judulnya satu-persatu. Dan hasilnya adalah nihil, hahaha.

Yah, karena sudah kayak orang kurang kerjaan, keliling gramedia, akhrinya aku menyerah dan memutuskan untuk langsung ke kasir dan cabut pulang. Ngeenggg…. (gak juga deng, soalnya lihat-lihat buku obral di halaman depan gramedia dulu)

Tips kunjungan ke Gramedia berikutnya:

  • kalau nemu buku yang menarik, langsung ambil
  • kalau pas waktu mau ke kasir, ternyata uang dalam dompet kurang, pilih buku-buku yang kira-kira besok waktu ke gramedia lagi bakalan lenyap.
  • tapi kalau ada buku yang benar-benar menarik ya mending dibeli, eliminasi buku yang lain. Lenyap-lenyaplah, tapi kalau jodoh pasti bertemu. lol

Tetap Sehat, Tetap Semangat, agar dapat Tetap dalam Perdjoeangan!!

Hartadi

I’m a Passionate Programmer ;)

Leave a Reply