Cara Mengamankan Sandal/Sepatu Ketika Beribadah di Masjid

Masjid itu seharusnya menjadi ladang amal. Namun, tak bisa dipungkiri, masjid (paling tidak di Semarang) kadangkala malah berubah menjadi tempat yang rawan pencurian. Dari kehilangan sandal, sepatu, bahkan tas yang berisi laptop. Nah, untuk mencegah kehilangan sandal atau sepatu, aku punya trik yang dapat digunakan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya pencurian.

Caranya adalah dengan meletakkan sandal atau sepatumu di tempat yang agak berjauhan. Misal kalau masjid yang kita kunjungi punya dua pintu, baik pintu depan-belakang, maupun pintu depan samping, maka letakkan salah satu sandal atau sepatu di pintu yang depan, dan pasangannya di pintu yang lainnya. Sebagus apapun sandal atau sepatu kita, pasti tak akan jadi incaran pencuri kalau ternyata hanya setengah, hehe.

Trik ini tak sengaja kulihat dari seorang bapak yang hendak sholat maghrib di masjid Kauman Semarang. Semula aku agak merasa aneh, kenapa bapak ini kok melepas satu sandalnya di bagian depan halaman masjid, sedang pasangannya di taruh di tempat dekat wudhu. Setelah dipikir-pikir, ternyata cara istiqomah bapak ini keren juga. bigsmile

Semoga bermanfaat. Amin.

Tetap Sehat, Tetap Semangat, agar dapat Tetap dalam Perdjoeangan!!

Hartadi

I’m a Passionate Programmer ;)

Leave a Reply