Cara Sharing Koneksi Internet dari Windows 7 ke Hape Android Lewat Wifi

Tiga hari yang lalu, alhamdulillah aku dibelikan ibu sebuah hape Android. Layaknya seorang yang masih hijau tentang Android, hal pertama yang ingin kulakukan adalah mencoba fitur-fitur yang ada pada Android, di antaranya unduh aplikasi-aplikasi menarik dari google play, browsing, facebookan, twitteran, youtubean, mencoba sensor-sensor yang ada (digital kompas, gps, accelerometer), wifi, dan tentu saja gaming. Hehe.

Nah, untuk mencoba sebagian besar hal-hal tersebut, dibutuhkan koneksi ke internet. Karena akses internet menggunakan operator gsm masih terhitung cukup mahal (dan lemot) bagiku, serta terinspirasi dari fitur Wifi Tethering pada Android, akhirnya aku mencoba beberapa cara untuk menjadikan komputerku (yang terkoneksi ke internet menggunakan speedy) menjadi semacam Access Point / Hotspot bagi hape Androidku.

Sharing Internet via Wifi Menggunakan ConnectifyMe

Cukup banyak tool yang kucoba untuk mengubah komputerku menjadi sebuah Virtual / Portable Router. Namun, satu-satunya yang berhasil berjalan di komputerku adalah ConnectifyMe. Settingnya juga cukup mudah, tak usah dijelaskan panjang lebar deh, silakan lihat gambar di bawah saja, pasti bisa. wink

ConnectifyMe - Sharing Internet Windows 7 via Wifi

Semoga bermanfaat. Amin.

Tetap Sehat, Tetap Semangat, agar dapat Tetap dalam Perdjoeangan!!

Hartadi

I'm a Passionate Programmer ;)

One thought to “Cara Sharing Koneksi Internet dari Windows 7 ke Hape Android Lewat Wifi”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.